Penyusup Roda Garuda Akan Diperiksa Psikiater

Mario Steven Ambarita, penyusup pesawat Garuda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ali Azumar
VIVA.co.id
Mario "Si Penyusup Roda Pesawat" Jadi Momok Bandara
- Sempat kabur dari rumah orang tuanya, pelaku penyusup di roda pesawat Garuda Indonesia, Mario Steven Ambarita, akhirnya tertangkap oleh pihak Aviation Security Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, 19 April 2015.

Petugas Bandara KNIA Amankan Mario Penyusup Roda Pesawat

Ketua tim Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Rudi Richardo, mengatakan saat ini Mario sedang dimintai keterangan. Setelah itu, Mario akan diserahkan langsung ke Otoritas Bandara Wilayah II tersebut.
VIDEO: Mario Penyusup Pesawat Garuda Kabur dari Rumah


“Setelah otoritas bandara wilayah II mengorek keterangan dan melakukan Investigasi, baru akan diserahkan lagi ke PPNS Penerbangan Sipil,” ujar Rudi.


Rudi menambahkan, usai tertangkap Mario direncanakan akan segera menjalani pemeriksaan psikiater di Polda Riau pada hari Selasa, 21 April 2015.


“Jadi, setelah bersama PPNS Penerbangan Sipil, tersangka akan dibawa ke Pekanbaru, untuk menjalani pemeriksaan,” tuturnya.


Rudi menerangkan pihaknya saat ini sedang mendalami terkait penahanan Mario. Hal tersebut untuk proses penegakan hukum dapat berjalan dengan lancar, karena secara formal saat ini Mario belum ditangani secara penuh oleh PPNS Penerbangan Sipil. Selain itu tujuannya agar Mario tidak mengulangi lagi perbuatannya.


Mario kabur dengan meninggalkan surat kepada orangtuanya. Mario meminta kedua orangtuanya agar dia bisa mendapatkan pekerjaan. Tak hanya itu dalam surat tersebut Mario juga meminta maaf kepada ibunya. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya