Tim Putri Jakarta Electric PLN Jawara Proliga 2015

Jakarta Electric PLN
Sumber :
  • ANTARA FOTO.
VIVA.co.id
Pevoli Cantik Mantan Ratu Kecantikan Ramaikan Proliga 2016
- Tim putri Jakarta Electric PLN menjadi jawara Proliga 2015, setelah berhasil mengalahkan musuh bebuyutan mereka, PGN Popsivo, dalam final yang digelar di GOR Sasana Among Raga, Yogyakarta, Minggu 19 April 2015. Aprilia Manganang dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 3-1.

Proliga 2016, Peserta Kategori Putri Menyusut

Jakarta Electric PLN patut memberikan apresiasi lebih kepada para pemainnya yang rata-rata berusia muda. Meski kalah pengalaman dibanding para pemain PGN Popsivo, namun mereka bermain dengan motivasi tinggi.
Dibebani Target Juara, Pelatih BNI Taplus Justru Semangat


Pertandingan berlangsung ketat pada set pertama. Kedua tim bermain saling menyerang melalui spiker andalan masing-masing. Namun, PGN Popsivo berhasil menghentikan perlawan Jakarta Electric dengan skor 25-23.


Tertinggal 0-1, Jakarta Electric PLN mencoba bangkit. Beruntung mereka memiliki Aprilia Manganang yang tampil apik di set kedua. Berkali-kali Aprilia menyumbangkan poin melalui smash keras sehingga membawa timnya menutup set kedua dengan skor 25-16.


Pertarungan sengit kembali tersaji pada set ke-3. Kali ini Jakarta Electric kembali berhasil merebut kemenangan dengan skor 27-25. Lagi-lagi Aprilia menyumbangkan andil besar untuk timnya.


Unggul 2-1, mental anak asuh Tien Mei mulai menujukkan peningkatan. Mereka berkali-kali mampu memanfaatkan kelemahan pemain PGN Popsivo dalam melakukan blok maupun bertahan. Alhasil, pada set ke-4, Jakarta Electric PLN mampu menang telak 25-16.


Dengan kemenangan ini, total sudah empat gelar juara Proliga yang dikumpulkan oleh tim putri Jakarta Electric PLN. Sebelumnya mereka berhasil menjadi juara pada 2004, 2009, dan 2011.


"Kalau PLN kembali memberikan kepercayaan kepada kami, tentu kami akan mencoba memberikan yang terbaik lagi untuk PLN," ujar Aprilia usai laga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya