Begini Skenario Pengamanan Delegasi KAA

Mobil yang disiapkan untuk delegasi KAA asal Rwanda
Sumber :
  • VIVA / Iqbal

VIVA.co.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas selama perhelatan peringatan Konferensi Asia Afrika 21-24 April 2015, di Jakarta dan Bandung. Rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan mulai Senin, 20 April 2015, hingga Kamis, 23 April 2015, ketika pagi dan sore hari.

Rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan Kuningan. Mengingat, sebagian besar tamu-tamu negara peserta KAA akan menginap di daerah tersebut. Kepolisian akan memberlakukan buka tutup jalur selama KAA berlangsung.

Pantauan VIVA.co.id, Minggu, 19 April 2015, personel keamanan KAA dari TNI-Polri melakukan gladi bersih pengamanan dan pengawalan terhadap delegasi KAA.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Tampak iring-ringan kendaraan tamu negara Rwanda dari Hotel Grand Sahid Jaya, tempat menginap, melintasi Jalan Jenderal Sudirman menuju Jakarta Convention Centre, tempat pelaksanaan KAA.

Sebanyak 11 mobil disiapkan, termasuk mobil pengamanan untuk mengawal tamu dari negara Rwanda menuju JCC. Sementara itu, sejumlah personel TNI-Polri bersiaga di sekitar hotel sepanjang Jalan Sudirman.

Aiptu Mujiono, salah satu petugas pengamanan negara Rwanda mengatakan, hari ini merupakan gladi bersih pengawalan tamu negara dari Sudirman menuju JCC Senayan. Sebab besok, delegasi dari Rwanda akan tiba melalu Bandara Soekarno-Hatta.

Delegasi asal Afrika itu nantinya akan diantarkan ke tempat penginapannya di Hotel Grand Sahid Jaya, kemudian langsung ke JCC Senayan untuk pembukaan KAA, dan pada Jumat pagi menuju Bandung via Halim Perdanakusuma. (art)

Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015