Bandara Palembang Jadi Parkir Cadangan Pesawat Tamu KAA

61 Penerbangan dari 5 Maskapai Langgar Izin Rute Terbang
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang, Sumatera Selatan, ditunjuk sebagai tempat parkir cadangan bagi pesawat kenegaraan para peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung pada 19-23 April 2015.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Tempat parkir utama adalah Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta. Bandara Sultan Mahmud Badarudin II disiagakan jika Bandara Halim Perdanakusuma tak cukup menampung pesawat kenegaraan sejumlah delegasi.
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah


Lokasi parkir cadangan disiapkan di kawasan Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Palembang yang bersebelahan dengan Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. Lokasi itu adalah bekas Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. Sistem keamanan juga telah disusun di bandara itu.


Sebelumnya Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, yang melakukan kunjungan kerja di Palembang, memang meninjau langsung Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, terutama untuk kesiapan sebagai tempat parkir pesawat peserta KAA.


Menteri mengatakan, lapangan parkir pesawat memang disiapkan di Bandara Halim Perdanakusuma. Namun jika tidak mampu menampung, Bandara Palembang mennjadi cadangan utama.

 

Bandara Palembang, menurut Menteri, memenuhi syarat untuk tempar parkir pesawat. Nantinya setelah mengantar tamu KAA di Bandung, pesawat akan kembali ke Bandara Halim Perdanakusuma atau ke Bandara Palembang.


Purwantoto/Palembang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya