Jutaan Lebah Bikin Kacau Jalan Tol

Petugas membersihkan sarang lebah yang berserakan di jalan tol.
Sumber :
  • vosizneias.com
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Meski bisa menghasilkan madu, namun kehadiran lebah juga dapat mendatangkan bahaya bagi manusia. Sengat yang ada di ekor mereka cukup ampuh untuk membuat badan bentol-bentol. Bahkan ada beberapa jenis sengat lebah yang bisa menyebabkan kematian.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Terkait lebah, ada berita menarik yang dilansir dari Jalopnik, Sabtu 18 April 2015. Sebuah truk pembawa sarang lebah mengalami kecelakaan di sebuah ruas tol yang ada di Washington, Amerika Serikat. Peristwa kecelakaan ini terjadi akibat pengemudi kehilangan kendali, sehingga truk menabrak pembatas jalan dan terguling.

Sebanyak 485 sarang lebah yang berisi sekitar 14 juta ekor lebah tumpah dan membuat macet lalu lintas. Tidak hanya itu saja, lebah-lebah ini kemudian terbang dan menyerang semua petugas yang datang untuk mengamankan lokasi.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Menurut salah satu petugas polisi, Ben Lewis, baru kali ini ia melihat begitu banyak lebah terbang mengerumuni rekan-rekannya.

"Semua orang disengat, semuanya mengalami bentol-bentol. Jumlah bentol? Tak terhingga," ujar Ben.

Perusahaan pemilik sarang lebah datang tidak lama setelah kejadian. Sayangnya mereka hanya bisa menyelamatkan 128 sarang saja, sementara yang lainnya sudah dimusnahkan oleh pemadam kebakaran. Akibat kejadian ini, perusahaan tersebut rugi hingga US$92 ribu, atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya