BMW Seri 7 Anyar Usung Teknologi Masa Depan

Fitur gestur pada BMW Seri 7 terbaru.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Beberapa hari yang lalu BMW mengundang calon pembeli potensial mereka ke sebuah acara tertutup di Amerika Serikat. Acara utamanya adalah pengenalan produk terbaru mereka, yaitu sedan premium BMW Seri 7.

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur

DIlansir dari Carscoops, Sabtu 18 April 2015, penampilan luar sedan paling mewah BMW ini tidak akan banyak berubah dari generasi sebelumnya. Satu-satunya yang baru adalah penggunaan lampu depan berteknologi Laser yang mampu menerangi jalan lebih baik ketimbang LED atau High Intensity Discharge (HID).

Namun untuk interiornya, banyak perubahan yang dilakukan. Salah satunya adalah penerapan fitur gestur, yang memungkinkan pengemudi mengubah pengaturan sistem hiburan hanya dengan lambaian tangan.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Sebuah sensor diletakkan di atap, tepat di dekat kaca spion tengah. Sensor ini akan membaca gerakan tangan, dan mengubah informasi tersebut menjadi sinyal tertentu, seperti menaikkan volume suara musik, menjawab panggilan telepon dan lain sebagainya.

Fitur lain yang tidak kalah canggih adalah kunci remote yang dilengkapi dengan komputer kecil. Melalui remote, pengemudi dapat turun dan menyuruh mobil untuk mencari tempat parkir sendiri. Teknologi ini sebelumnya sudah dihadirkan saat gelaran Consumer Electronic Show awal 2015 lalu, namun saat itu masih berupa konsep.

Ajaib, Sopir BMW yang Terjun ke Arus Sungai Winogi Selamat

Penumpang juga akan makin dimanjakan dengan hadirnya sistem suspensi baru yang berbasis udara. Suspensi ini dilengkapi dengan sensor yang mampu mendeteksi naik turunnya roda, dan secara otomatis mengatur kekerasan suspensi, sehingga guncangan dapat diredam maksimal.

Terakhir, transmisi dan mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc yang dipasang terkoneksi dengan Global Positioning System atau GPS. Dengan cara ini, mesin akan selalu responsif, tanpa perlu ada campur tangan dari pengemudi.

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016