Sungguh Gila, Cuci Mobil Harus Bayar Rp1,9 Miliar

Paul Wilkins
Sumber :
  • musclehp
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Tempat cuci mobil telah menjamur seiring dengan semakin banyaknya kendaraan roda empat di jalanan. Namun tempat cuci mobil yang satu ini sungguh-sungguh gila.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Bagaimana tidak gila, untuk mencuci satu unit mobil para pelanggan harus membayar sebesar Rp1,9 miliar. Dengan bayaran sebesar itu, Anda dapat membeli satu unit mobil mewah Eropa.
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas


Seperti dilansir Musclehp, tempat cuci mobil ini bernama The Ultimate Shine dan menjadi yang termahal di seantero dunia. Tempat cuci ini dimiliki Paul Wilkins dan bertempat di Skotlandia.


Rupanya, tempat cuci mobil ini spesial bagi para kolektor mobil-mobil mewah dan orang-orang kaya raya yang dapat dihitung dengan jari. Tak heran jika harganya di luar nalar.


Namun Wilkins sendiri enggan membocorkan identitas para pelanggannya. Saking mahalnya, tak heran jika pria 34 tahun ini mengaku hanya mampu mencuci tiga mobil dalam setahun.


"Untuk harga itu, saya akan terbang ke lokasi manapun di dunia. Saya biasanya mendapat pelanggan para kolektor mobil yang punya
showroom
dengan kontrol temperatur," kata Wilkins.


Paul Wilkins mengaku dalam kerjanya, hal pertama yang dilakukan adalah melakukan dekontaminasi pada bodi dan roda monbil. Selanjutnya membersihkan mesin dan setiap bagian mobil.


Jika mencuci mobil pada umumnya hanya memakan waktu beberapa jam, maka cuci mobil super mahal ini dilakukan Paul Wilkins dalam waktu sebulan.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya