Konflik Partai Golkar

Waketum Golkar: ARB Tak Mau Golkar Pecah

Ketua Komisi XI Ahmadi Noor Supit (kiri)
Sumber :
  • Antara/ Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit, mengungkapkan kubu Agung Laksono kembali mengajak rekonsiliasi setelah PTUN mengeluarkan putusan sela yang mengabulkan permohonan kubu Aburizal Bakrie agar SK Menkumham ditunda sampai keputusan inkracht.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Namun, kubu ARB tidak mau terjebak dua kali dengan tawaran rekonsiliasi yang berujung adanya tipu muslihat.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


"Kubu ARB tidak mau terjebak lagi dengan keinginan rekonsiliasi yang ditawarkan oleh Agung Laksono. Jangan mau menang sendiri," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 2 April 2015.


Menurut Supit, dari awal ARB sudah menawarkan upaya rekonsialiasi yang soft pada, Agung Lakosno. Namun upaya itu tidak diterima oleh Agung Laksono.


"Kita berharap yang soft, tapi mereka pilih yang hard. Mereka memulai dengan cara merebut DPP, teror di DPR supaya anggota fraksi menyeberang ke sana," katanya.


Meski begitu bukan berarti ARB menutup rapat pintu rekonsiliasi. Syaratnya benar-benar duduk untuk menemukan titik kompromi, bukan memaksakan kehendak.


"Selama membuat penawaran yang soft, gak masalah. Tapi jangan memaksakan kehendak," katanya.


ARB tetap membuka pintu bagi kader yang kini berada di barisan Agung Laksono untuk kembali bergabung, bila pada akhirnya nanti pengadilan telah mengeluarkan putusan yang berkekuatan hukum tetap.


"Ketum ARB bilang menang pun kita tetap akomodir. Mereka kan cuma ISIS (ikut sana ikut sini)," katanya.


ARB berharap Golkar tidak pecah sehingga para kader justru menjadi kutu loncat ke partai lain. "ARB memikirkan 2019, jangan sampai mereka pindah ke partai lain," katanya. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya