Ahok Copot Jabatan Dua Pejabat Begal APBD

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Prabowo Soenirman Minta Ahok Bongkar Habis Korupsi UPS
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum mendapatkan laporan terkait penetapan dua pejabat DKI menjadi tersangka pengadaan uninterruptible power supply (UPS). Namun Ahok, sapaan akrab Basuki, mengaku telah melakukan seleksi untuk mencari pejabat pengganti untuk menduduki jabatan Kadisorda.

Ahok Beberkan Peran Jokowi di Pengungkapan Korupsi APBD DKI

Sebagai informasi, Zainal Soelaiman baru saja diangkat menduduki jabatan itu pada saat pelantikan pejabat besar-besaran Pemerintah Provinsi DKI yang dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2015.
Bareskrim Bongkar Korupsi APBD DKI, Ahok Senang


"Biasanya akan kita lepas. Untuk penggantinya kita akan lihat bagaimana hasil seleksinya nanti," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.


Sedangkan terkait nasib Alex Usman, Ahok memastikan bahwa ayah dari Rina Aditya Sartika, anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra, yang namanya tersangkut kasus dugaan korupsi dalam pengadaan buku kampanye di APBD DKI tahun 2014, akan diturunkan dari tingkatan jabatannya saat ini.


"Paling dicopot dari jabatannya di eselon II," ujar Ahok.


Subdit Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri telah secara resmi menetapkan dua PNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Selatan Alex Usman dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Zainal Soelaiman menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam pengadaan puluhan perangkat uninterruptible power supply (UPS) yang dilakukan dengan menggunakan anggaran dalam APBD DKI tahun 2014.


Alex dan Zainal ditetapkan menjadi tersangka karena keduanya adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) pada saat pengadaan UPS itu dilakukan pada tahun 2014 yang lalu.


Pada saat itu, Alex merupakan Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakbar. Sedangkan, Zainal, merupakan Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakpus.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya