1 April Polda Metro Gelar Operasi Simpatik

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • Foto: ANTARA/Basri Marzuki

VIVA.co.id - Sebanyak 2.200 personel kepolisian gabungan dari berbagai kesatuan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan seluruh Polres jajaran akan diturunkan guna menggelar Operasi Simpatik Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengatakan, operasi itu akan digelar mulai 1 April hingga 21 April 2015.

"Dalam operasi ini, tugas pokoknya yakni kegiatan penekanan pada operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," ujar Martinus, Minggu 29 Maret 2015.

Martinus menambahkan, agar operasi ini bisa berjalan lancar, Polda Metro berharap setiap anggota yang diturunkan di lapangan selalu mengedepankan upaya melihat akar permasalahan, pencegahan, dan penegakan hukum.

"Kami turunkan 1.030 personel dari Polda Metro Jaya, sedangkan sisanya masing-masing dari Polres jajaran," kata Martinus.

Masing-masing Polres jajaran itu ialah, Polres Metro Jakarta Pusat menurunkan 110 personel, Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 100 personel, Polres Metro Jakarta Barat 110 personel, Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 110 personel, dan Polres Metro Jakarta Timur 110 personel.

Imbas Operasi Simpatik, Ribuan Orang Berjubel di Pengadilan

Sementara itu, untuk Polres-polres di wilayah penyangga ibu kota masing-masing Polres Tangerang Kota 100 personel, Polres Tangerang Kabupaten 100 personel, Polres Bekasi Kota 100 personel, Polres Bekasi Kabupaten 100 personel, Polres Depok 80 personel, Polres Pelabuhan Tanjung Priok 80 personel, dan Polres Bandara Soetta 70 personel. (art)

![vivamore="
Ada 'Abang None' di Operasi Simpatik Polsek Muara Baru
Baca Juga :"]
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya