100 Mobil Mewah Inggris Ramaikan Jalanan Jakarta

The GREAT Automotive Festival di Epicentrum
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Deretan mobil mewah asal negeri Ratu Elizabeth, Inggris, hari ini sukses menyedot perhatian. Sebanyak 100 mobil dari beberapa brand kondang asal Inggris telah meramaikan jalanan Ibu Kota, Minggu 29 Maret 2015.

Acara yang digelar kedutaan Inggris di Indonesia ini memang sukses menyedot perhatian. Beberapa mobil mewah dari McLaren, Aston Martin, Bentley, Jaguar, Range Rover, MINI, dan Triumph mengular indah di jalanan ibu kota.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Parade mobil mewah dengan tajuk 'The Great Britain Automotive Festival 2015' ini dimulai dari Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan. Parade melintasi jalan-jalan utama Jakarta seperti Jl Casablanca, Jl Dr Saharjo, Jl Asia Afrika, Gatot Subroto, Jl Rasuna Said sebelum finish kembali ke Epicentrum Walk.

"Festival ini dimeriahkan brand ternama dan inovatif dari Inggris seperti McLaren, Jaguar Land Rover, MINI dan Triump. Ada 100 mobil yang beriringan di jalanan Jakarta" kata duta besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Malik mengungkapkan bahwa otomotif Inggris saat ini telah memimpin dalam hal inovasi dan keindahan. Dan ia berharap dengan kegiatan ini, mobil-mobil buatan Inggris akan semakin diminati masyarakat Indonesia.

"Saya berharap bisa melihat lebih banyak lagi ikon otomotif Inggris di jalanan Indonesia dalam tahun-tahun ke depan," lanjut Malik.

Ya, acara parade mobil mewah ini diharapkan sang duta besar semakin membuka kran ekspor mobil-mobil Inggris ke Indonesia. "Otomotif Inggris sudah mengekspor ke 100 negara. Sedangkan bagi Indonesia, tentu turut menciptakan lapangan pekerjaan," tegas Malik.

![vivamore="
Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016
Baca Juga :"]
Mercy Bakal Pamerkan All New Mercedes-Benz E-Class di GIIAS

[/vivamore]
Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016