Tak Ingin Ribut di Jalan, Pasang Alat Ini

Drivemotion LED.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Jalan raya sepertinya merupakan wilayah yang rentan bagi para pengendara meluapkan emosinya. Biasanya, hal ini terjadi pada pengendara kendaraan roda empat terhadap pengendara roda dua atau juga sesama pengendara mobil.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Seringkali kericuhan di jalan diakibatkan kendaraan yang berjalan tak beraturan, saling serobot, bahkan sering menyenggol mobil saat membelah jalur macet.

Melihat fenomena tersebut, ada sebuah pabrikan aftermarket yang membuat alat bernama Drivemotion LED. Dengan alat tersebut, pengendara mobil tak perlu harus berteriak dan mengeluarkan tenaga untuk mengekspresikan kemarahan yang bisa berujung perselisihan di jalan.

Dilansir Autoevolution, Sabtu, 28 Maret 2015, Drivemotion LED akan membantu anda meluapkan rasa marah, kesal dan sedih melalui ekspresi wajah.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Drivemotion adalah stiker LED yang menggunakan kaca belakang dan depan kendaraan anda untuk memberitahu apa yang anda rasakan lewat ekspresi yang akan muncul dan memberitahu pengendara lain apa yang anda rasakan melalui ekspresi.

Alat yang dioperasikan melalui remote control dari kursi pengemudi ini juga mampu mengekspresikan permintaan maaf, apabila Anda melakukan kesalahan kepada para pengguna jalan lain. Di perangkat ini, ada 16 pesan yang bisa tampil dengan berbagai ekspresi wajah.

Perangkat Drivemotion diciptakan untuk menghindari perkelahian antarpengguna jalan, sehingga semua pengendara jalan mampu mengetahui apa kesalahan mereka dalam berkendara tanpa harus saling berteriak atau marah.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Harga yang ditawarkan untuk satu buah perangkat Drivemotion adalah US$40 atau setara Rp522 ribuan.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya