Anggota Marahi Sopir Bus Transjakarta, Polda Minta Maaf

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus (tengah)
Sumber :
  • ANTARA /Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Beredarnya video polisi yang memarahi sopir bus Transjakarta di Youtube membuat Polda Metro Jaya angkat bicara. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul, menyayangkan aksi tak terpuji anggotanya tersebut.

Elanto si Pengadang Moge, Unggah Video Polisi Diduga 'Nakal'

"Sebelumnya kami terimakasih kepada masyarakat untuk menayangkan video itu, dan kami minta maaf," ujar Martinus saat menggelar jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 26 Maret 2015.

Martinus mengatakan, kasus ini terus diselidiki dengan meminta keterangan saksi dan polisi yang saat itu berjaga.

Polisi 'Pamer' Pistol di Mampang Terancam Dipidana

"Penyelidikan kami, pengguna sepeda motor tersebut memakai helm, bukan tidak memakai seperti yang diberitakan," ujarnya.

Ia menambahkan, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir Transjakarta berinisial J. Selain itu, polisi juga masih mencari pengendara sepeda motor yang masuk ke jalur busway tersebut.

Ini Pengakuan Sopir Busway Saat Dimarahi Polisi

Polda berjanji akan melakukan pemeriksaan secara internal dan melakukan arahan kepada anggota polisi lalu lintas tersebut.

"Kami melakukan pemeriksaan secara internal dan penggunaan disiplin kepolisian kepada anggota Polantas yang bersangkutan agar berkomunikasi yang baik di depan masyarakat luas." 

Sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah ke situs berbagi video YouTube pada tanggal 24 Maret 2015, terlihat seorang anggota polisi menghentikan sebuah bus Transjakarta. Ia kemudian memasuki bus tersebut dan memarahi sopir yang mengemudikan bus tersebut.

Berdasarkan keterangan yang tertera di deskripsi video, diketahui polisi yang bersangkutan menahan Surat Izin Mengemudi (SIM) milik sopir bus. Masih berdasarkan keterangan di deskripsi video, para penumpang bus meneriaki polisi karena diketahui, pihak yang salah adalah pengendara sepeda motor yang memasuki jalur busway. Video ini diunggah oleh pengguna dengan nama ipanase megison. Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah disaksikan hingga 5.065 kali.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya