TNI yang Ditembak di Aceh Bertugas Monitor Wilayah

Dua anggota Intel Kodim Aceh Utara tewas
Sumber :
  • VIVA / Zulkarnaini
VIVA.co.id
Tangani Kasus di Aceh Singkil, Pemerintah Diminta Hati-hati
- Komandan Daerah Militer 011 Lilawangsa Daniel Chardin, membenarkan dua anggotanya dari Kodim 0103 Aceh Utara telah ditembak oleh oknum yang diduga berasal dari kelompok bersenjata. Hingga kini proses identifikasi motif dan pelacakan para pelaku masih terus didalami.

DPR Pantau Peristiwa Pembakaran Gereja di Aceh

Menurut Daniel, kedua anggotanya tersebut memang ditugaskan ke daerah-daerah dalam fungsinya untuk memonitoring dan mencari informasi yang berkaitan dengan kepentingan publik.

"Anggota kita ini bertugas untuk memonitor wilayah serta untuk mencari informasi-informasi. Saat ini kodim kan juga diserahi tugas seperti penanganan swasembada pangan, jadi mereka mencari data-datanya. Termasuk mencari data-data yang berkaitan dengan kepentingan di Korem," ujar Daniel dalam percakapan di tvOne, Selasa 24 Maret 2015.

Sejauh ini, dari identifikasi awal. Kuat dugaan aksi brutal ini dilakukan oleh kelompok bersenjata di Aceh yang saat ini sedang bersitegang. Namun, siapa yang paling bertanggungjawab, Daniel mengaku belum bisa memastikan lebih jauh.

"Identifikasi kami, ada semacam ketidakpuasan antara kelompok satu dengan kelompok yang lain. Identifikasinya ada kepentingan ekonomi. Ada pembagian rezeki yang tidak sama," ujar Daniel.

![vivamore="
Polisi Aceh Gagalkan Pernikahan Anggota Kelompok Din Minimi
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya