Ssst, Ducati Bakal Buat Motor Skutik

Ducati Maxi Scooter Concept.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, tengah menyiapkan rencana besar dalam kiprahnya di pasar otomotif. Dilaporkan, pabrikan yang biasa memproduksi motor gede (moge) itu akan melebarkan sayapnya dengan memproduksi skuter matik (skutik).

Dilansir Visordown, Minggu 15 Maret 2015, Chief Executive Officer (CEO) Ducati, Claudio Domenicali, menyatakan rencana tersebut baru-baru ini. Kata dia, skutik dapat menjadi jalan ke depan bagi perusahaannya.

"Rencana skuter Ducati tidaklah buruk. Kami memang pernah menyampaikan jika Ducati tidak akan memproduksi motor tipe ini. Sebab, Ducati adalah merek yang ditandai banyak orang sebagai motor yang identik dengan karakter sport. Tetapi, saat ini kami memandang jika skuter bisa jadi masa depan kami," ujar Domenicali.

Claudio juga mengatakan, produsen motor sport ternama itu bisa saja memproduksi skutik asalkan seluruh petinggi Ducati setuju. Selain itu, skutik yang diproduksi juga harus memenuhi nilai-nilai yang menggambarkan visi Ducati.

"Merek ini berkarakter sport, bisa diterapkan dalam semua produk, bahkan cangkir kopi sekalipun. Jadi, skuter pun bisa saja ada, asal punya nilai-nilai yang terkandung dalam merek Ducati," kata dia.

Diketahui, Ducati juga pernah memiliki motor skuter dua tak bernama Brio sekira 1963-an. Namun karena kurang diminati konsumen dan pasar skuter saat itu didominasi Piaggio, Brio pun terpaksa dihentikan produksinya. (ase)

Ingin Beli Motor-motor 'Buas' Ducati? Ini Daftar Harganya

![vivamore="Baca Juga :"]

Moge Terbaru Ducati Meluncur di Indonesia, Berikut Harganya

Pro-Kontra Bangkitkan Motor Trail 'Jadul' Yamaha
[/vivamore]
Ducati Scrambler

Siap-siap, Harga Ducati Bakal Segera Naik

Harga saat pameran lebih murah daripada di luar pameran.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016