Strategi Mitsubishi Genjot Penjualan di Pasar Indonesia

Teaser Mitsubishi CUV
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Pasar otomotif yang menurun pada Januari-Februari 2015, rupanya tak menyurutkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Indonesia untuk terus melancarkan ekspansinya.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Sebab, Presiden Direktur PT KTB, Noboru Tsuji, tampak meyakini bahwa pasar pada 2015 akan sama atau bahkan sedikit lebih baik dari 2014. Dengan begitu, Noboru melanjutkan, KTB akan mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar dari setiap segmen.

"Oleh karena itu, kami bersiap untuk bisa meraih target penjualan sebanyak 95.000 unit (mobil penumpang dan komersial)," kata Noboru saat acara media gathering Mitsubishi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 6 Maret 2015.

Noboru juga menyampaikan, angka tersebut merupakan rekor baru dari penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam sejarah Mitsubishi.

Dan untuk mencapai target itu, Mitsubishi Indonesia tengah mempersiapkan strategi penjualan, di antaranya dengan menghadirkan New Model Strada Triton yang akan dilakukan pada pertengahan 2015.

"Ini dilakukan sebagai tambahan dan penggunaan di segmen fleet yang telah ada dan penggunaan komersial di segmen pertambangan dan perkebunan sawit yang kami kuasai," ujarnya.

"Model ini juga dipersiapkan untuk memuaskan kebutuhan dari penggunaan di segmen keluarga sebagai Sport Utility Pick-up," tuturnya.

Selain menghadirkan model terbaru, Mitsubishi juga akan menambah sejumlah outlet untuk mendukung layanan purna jual. Hingga akhir Maret 2015, diler Mitsubishi mencapai 71 unit.

"Dan sampai akhir 2015, diler akan kami tambah jadi 76 unit. Lokasi 2-3 di Jabodetabek dan sisanya di Pulau Jawa," ungkapnya.

Selain itu, perusahaan berlambang tiga berlian ini akan meningkatkan brand image Mitsubishi dengan ikut turun di ajang reli nasional, lalu melaksanakan Branding Activation, seperti Mirage Eco Fun Drive di berbagai kota. (art)

Baca juga:

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016