Ini Mobil Paling Membahagiakan di Indonesia

Ilustrasi mengendarai mobil.
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Hasil survei Indeks Kebahagiaan Berkendaraan (IKB) yang diselenggarakan salah satu media otomotif nasional menyatakan, lima mobil Toyota dinobatkan menjadi mobil paling membahagiakan.

Salah satu mobil yang mendapatkan nilai tertinggi IKB yakni Toyota Avanza yang tercatat meraup 74,84 poin. Tidak hanya paling tinggi untuk segmen low MPV, tapi juga tertinggi untuk keseluruhan segmen pasar otomotif nasional. Survei iniĀ  melibatkan 1.800 responden dari seluruh Indonesia itu.

"Hasil survei ini merupakan respons positif pelanggan terhadap kinerja Toyota Avanza yang mampu memberikan kenyamanan, keamanan secara memuaskan yang kemudian berwujud dalam Kebahagiaan Berkendaraan," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo dalam keterangan tertulis, Jumat 6 Maret 2015.

Samulo juga menyatakan, kinerja penjualan Avanza yang bisa mencapai angka 1 juta unit dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun menunjukkan bahwa mobil tersebut telah mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia sebagai pilihan kendaraan yang ideal untuk dimiliki.

Selain si mobil sejuta umat (sebutan Avanza) itu, Toyota juga berhasil memenangkan beberapa kategori lainnya. Toyota Rush menang di kelas small SUV, Kijang Innova di kelas mid MPV, Toyota 86 di kelas mobil sport dan Hillux D Cab untuk kelas double cabin. (hd)

Baca juga:

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya