Pesawat Turkish Airlines Tergelincir Saat Mendarat di Nepal

pesawat turkish airlines tergelincir di kathmandu
Sumber :
  • REUTERS/Navesh Chitrakar
VIVA.co.id
8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia
- Gangguan jarak pandang memaksa pesawat Turkish Airlines harus berputar-putar di udara, sebelum mendarat di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, Rabu pagi, 4 Maret 2015.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Dilansir dari
Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas
Daily News , 224 penumpang dalam pesawat Airbus A330 tidak terluka, sekali pun roda depan pesawat rusak sehingga pendaratan tidak dapat dilakukan dengan sempurna.


Pesawat akhirnya berhenti di lapangan rumput, dengan kondisi hidung pesawat tersungkur. Menara Pengendali Lalu Lintas Penerbangan (ATC) mengatakan kondisi cuaca berkabut, membuat landasan sulit terlihat.


Penerbangan TK-726 dari Istanbul berputar-putar pada ketinggian 21.000 kaki, selama 105 menit sebelum akhirnya mendarat. Para penumpang bernafas lega, karena tidak ada korban akibat insiden.


Sejumlah penumpang pun segera mengunggah foto-foto ke media sosial. "Kami baik-baik saja. Senang bisa selamat dari kecelakaan mematikan ini," tulis seorang penumpang di Facebook.


Para penumpang juga memuji Kapten Pilot Ali Genc, karena berhasil menghindari situasi lebih buruk sekalipun dengan proses pendaratan yang sangat sulit.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya