Dua Jeep Ini Pakai Nama Gunung di Indonesia

Jeep Wrangler Mountain Jaya Wijaya.
Sumber :
  • www.topspeed.com

VIVA.co.id - Jeep sejatinya merupakan mobil jenis off-road sangar yang terkenal lihai menaklukan berbagai medan, baik aspal maupun bebatuan. Mobil buatan Amerika Serikat ini terkenal mahal, dan hanya dimiliki segelintir orang berkocek tebal.

Namun, tahukah Anda jika ada dua mobil Jeep yang menggunakan nama dua wilayah di Indonesia? Ya, dua kendaraan macho itu ialah Jeep Wrangler Bromo Adventure dan Jeep Wrangler Mountain Jaya Wijaya.

Bicara Jeep Bromo, mobil ini dihadirkan pada tahun 2011. Rancangan mobil empat pintu ini merupakan modifikasi yang disesuaikan dengan karakter pegunungan yang menjadi ikon Jawa Timur tersebut.

Wrangler tersedia versi
Jeep Wrangler Bromo Adventure. (Foto: Dok Garansindo)

Dua Pria Gunakan Laptop untuk Curi 30 Jeep

Dengan MOPAR Dress Code, Jeep Wrangler Sport ini dipasangi beragam aksesori yang estetik dan fungsional. Bumper sengaja dipasang versi Amerika. Bumper ala American Style ini tampak terpisah berbeda dengan bumper standar yang menyatu dengan fender.

Sementara Jeep Wrangler Mountain Jaya Wijaya lahir di 2012, tepatnya saat Indonesia International Motor Show (IIMS) digelar. Di mobil ini, terdapat grafir decal pegunungan Jaya Wijaya, Papua.

Mobil Jaya Wijaya bermesin 3.6-liter, V6, Pentastar ini tak hanya dijual di Indonesia, melainkan juga dipasarkan secara global.


Jeep Wrangler Mountain Jaya Wijaya. (Foto: TopSpeed)

Edisi Spesial Jeep Trailstorm Resmi Meluncur di IIMS 2016

Namun menurut Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, Rieva Muchsin, kedua mobil ini ternyata sudah tidak dijual lagi. Bukan karena tidak laku, namun lantaran mobil ini memang dibuat dalam jumlah yang terbatas.

"Jeep Wrangler Bromo dan Jeep Mountain Jaya Wijaya sudah tidak dijual lagi. Kami hanya membuatnya dalam jumlah terbatas. Selama penjualan di Indonesia, Jeep Bromo terjual 26 unit, sementara Jeep Jaya Wijaya terjual 54 unit," ujar Rieva Muchsin kepada VIVA.co.id.

Ia menjelaskan, penggunaan nama wilayah di Indonesia dilakukan lantaran negeri ini dinilai memiliki pesona alam dan pasar yang sangat menjanjikan. Tak heran jika kemudian pabrikan kemudian memilih dua wilayah yang sesuai dengan karakter mobil-mobil mereka.

"Pasar Indonesia sangat menjanjikan, dan pesona alamnya masih bisa dieksplorasi untuk penamaan mobil edisi terbatas Jeep Wrangler," kata Rieva.

"Pada dasarnya, penggunaan nama Jeep Bromo diluncurkan bersamaan dengan pembukaan dealer Jeep di Surabaya. Kalau Jeep Wrangler Jaya Wijaya antusiasmenya memang sangat baik, mobil itu hanya dibuat sebanyak 80 unit," ujar Rieva.

![vivamore="Baca Juga :"]

Jeep Siap Hadirkan Wrangler Versi Pikap

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya