Zulkifli Janji Dua Digit Suara untuk PAN di Pemilu 2019

Ketua MPR Zulkifli Hasan Datangi KPK
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna
VIVA.co.id
Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur
-Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2015 hingga 2020, Zulkifli Hasan, berjanji akan memenuhi pesan Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais, untuk memperoleh suara maksimal pada Pemilu 2019.

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur

"Kita akan menghadapi tantangan yang jauh lebih besar. Pak Amien berpesan untuk capai dua digit perolehan suara. Target 2019 mencapai dua digit," kata Zulkifli di Hotel Melia, Nusa Dua Bali, Senin 2 Maret 2015.

Tak cuma itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini juga berjanji akan melayani partai berlambang matahari ini dengan baik. Dengan cara itu, ia percaya kader PAN akan semakin solid dan siap menghadapi pemilu 2019.

"Kalau kemarin perolehan belum sukses (Pemilihan Presiden), Insya Allah nanti kita akan menang. Kita ada bupati terbaik, seperti Pak Rachbini dan yang lain untuk mengejar target," katanya.

Ia tak menampik, bila dalam Kongres ke IV PAN di Bali tersebut, sempat memanas dan diwarnai insiden. Namun, insiden yang terjadi menurutnya adalah dinamika politik.

"Memang ada kejadian kejadian kecil, tapi tidak mengurangi nilai demokrasi. Partai yang lahir dari rahim demokrasi telah menjalankan proses demokrasi di internalnya dengan baik. Tidak ada perpecahan dan tidak ada yang terbelah, itulah kemenangan PAN," katanya.

Zulkifli juga mengingatkan kepada para pendukungnya, untuk tidak berlebihan merayakan kemenangan. Sebab, usai kongres ini, masing-masing kader harus tetap kembali fokus untuk kembali menjaga integritas PAN.

"Bergembira itu manusiawi, tapi kompetisi sudah selesai. Kita harus bersama lagi dengan saudara kita. Kita rangkul lagi. Kita bersama lagi. Semua kawan kita," katanya. (one)

Baca juga:

Ketua Umum PAN: Taufik Kurniawan Mundur Itu Hoax



Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016