Biaya Besarkan Anak Hampir Sama dengan Harga Mobil Balap

Mobil balap Porsche 911 GT3 Cup
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Di tengah ekonomi dunia yang serba bergejolak seperti sekarang ini, memiliki banyak anak tampaknya bukan pilihan terbaik. Mahalnya harga-harga kebutuhan pokok dan meningkatnya biaya pendidikan membuat orang tua harus bekerja keras mencari penghasilan.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir dari situs Jalopnik, Kamis 29 Januari 2015, berdasarkan studi yang dilakukan salah satu lembaga di Amerika Serikat, biaya untuk membesarkan anak mulai dari lahir hingga mencapai usia 18 tahun adalah sebesar US$245 ribu, atau sekitar Rp3,1 miliar.

Jika dibandingkan dengan harga mobil, maka dengan uang sebanyak itu, Anda bisa mendapatkan sebuah mobil balap Porsche 911 GT3 Cup atau supercar Lamborghini Gallardo. Bagi mereka yang masih sendiri (dan memiliki tabungan sebanyak itu), bau oli mesin mungkin akan lebih wangi ketimbang bau popok bayi bekas pakai.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Lalu bagaimana dengan perawatan mobilnya? Meski tidak dijelaskan secara spesifik, namun disebutkan bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk bensin, servis dan perawatan berkala mobil nilainya juga kurang lebih sama dengan biaya kuliah anak per tahun di universitas berskala internasional.

Tentu saja, ada beberapa hal yang diberikan oleh anak yang tidak bisa Anda dapatkan dari mobil sport, seperti kasih sayang dan perhatian. Begitu pula sebaliknya, naiknya adrenalin saat mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi tidak bisa disamakan dengan lucu dan lugunya tingkah laku anak.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Jadi, apabila Anda berencana untuk memiliki anak satu lagi, ketahuilah bahwa Anda memiliki opsi untuk membeli mobil balap (tentunya dengan tabungan yang cukup dan restu dari istri).

Baca juga:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya