Prabowo Kembali Jadi Presiden Pencak Silat Dunia

Prabowo Subianto (kanan).
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto, kembali terpilih sebagai Presiden Persatuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat). Hal ini terungkap setelah Prabowo bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Bogor, Kamis 29 Januari 2015.

"Saya melaporkan baru saja dipilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia," kata Prabowo dalam konferensi pers yang disiarkan tvOne.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan berita baik kepada presiden. Prabowo mengatakan bahwa Indonesia menjadi juara umum di Kejuaraan Dunia Pencak Silat yang berlangsung di Phuket, Thailand, pertengahan Januari ini.

Dalam kesempatan ini juga, Prabowo menyematkan gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia kepada Jokowi. "Tradisi kita, setiap presiden adalah pendekarnya pencak silat Indonesia. Beliau akan menerima sebagai pendekar utama pencak silat dan berkenan memakai pakaian pencak silat," tuturnya.

Presiden Jokowi menyambut hangat kedatangan Prabowo. Terkait perkembangan pencak silat Indonesia, Jokowi berjanji akan memanggil Prabowo kembali.

"Pencak silat seluruh Indonesia bulan Februari nanti akan bertemu dengan saya di Istana Negara," ungkap Jokowi. (ren)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Baca juga:

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan



Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016