Begal Motor Bengis di Depok, Dikenal Warga Berperilaku Baik

Korban Begal Motor
Sumber :
  • Zahrul (Depok) / VIVAnews
VIVA.co.id -
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
Satu dari lima pelaku perampasan dan kekerasan kendaraan atau begal di Depok, akhirnya tewas diterjang timah panas petugas, dalam sebuah drama penggerebekan di rumah kontrakan di RT 01 RW 03, Sukamaju, Cilodong, Depok.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Dari hasil penelusuran, pelaku yang akhirnya berhasil tertangkap yakni, berinisial M (25). Sedangkan rekannya, yang tewas berinisial MUL (25). Keduanya berasal dari Lampung.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


MUL terpaksa ditembak lantaran nekat melawan petugas. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil kabur. Namun satu di antaranya yang diketahui berinial R sempat tertembak di bagian kaki.


Berdasarkan data yang dihimpun
VIVA.co.id
, Selasa 27 Januari 2015, polisi berhasil mengamankan barang bukti dugaan hasil kejahatan. Berupa 7 unit motor bersama dua buah golok.


"Para pelaku diduga kuat adalah pelaku yang selama ini beraksi di Depok. Namun, mereka juga diyakini berulah di Tangerang. Itulah sebabnya, penangkapan ini bekerjasama dengan Polres Tangerang yang melakukan pengembangan hingga ke Depok. Terkait itu, kasusnya masih kami kembangkan," kata Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan Anwar.


Komplotan itu selama ini berperilaku baik di lingkungan kontrakan. Warga mengaku kaget dan tak menyangka jika para pemuda itu ternyata adalah pelaku begal motor.


"Orangnya baik
pisan
, sama
emak
malah sempat
nawarin duit
buat usaha.
Emak
lihat itu bocah
kok
bawa tas ransel
gede
, terus
nawarin duit
segala," kata Makani (60) wanita paruh baya yang tinggal tak jauh dari TKP.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya