Kantor Kejaksaan Lampung Utara Diteror Bom

Kantor Kejaksaan Lampung Utara Diteror Bom
Sumber :
  • Herliyanto/Lampung

VIVA.co.id - Kantor Kejaksaan Negeri Kotabumi, Lampung Utara, Lampung, mendapatkan ancaman teror bom pada Senin 26 Januari 2015. Ancaman itu disampaikan orang tak dikenal melalui pesan singkat (SMS) yang diterima seorang pegawai Kejaksaan.

Ancaman itu membuat panik para staf Kejaksaan, dan segera melaporkan kepada Polisi.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Menurut Doni,  staf intelijen Kejaksaan setempat, semula dia menerima tiga SMS dari nomor tak dikenal. Pesannya berisi imbauan kepada seluruh orang di kantor Kejaksaan itu, untuk segera mengosongkan gedung, karena telah dipasang bom.

Situasi menjadi panik, setelah kabar ancaman itu menyebar ke pegawai lain. Setelah mengosongkan gedung berlantai dua itu, Doni langsung berkoordinasi dengan pimpinannya dan melaporkan ancaman itu kepada aparat Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara.

Aparat Kepolisian yang mendapat laporan, berjaga ketat di luar gedung Kejaksaan yang dipasangi garis polisi. Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) yang tiba di lokasi langsung menyisir seluruh ruangan dan halaman kantor Kejaksaan Kotabumi.

Selain memeriksa semua lokasi kantor Kejaksaan, tim Gegana pun menyisir rumah dinas Kepala Kejaksaan Negeri setempat, dan para Kepala Seksi yang tidak jauh dari kantor Kejaksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, teror itu dipastikan nihil, alias tidak ada bom maupun bahan peledak lain. Namun, akibat ancaman itu, sempat membuat kepanikan para pegawai Kejaksaan. Situasi itu sempat menjadi tontonan warga sekitar.

Kepala Bagian Operasi Polres Lampung Utara, Komisaris Polisi Syahirul A Rambe, mengatakan bahwa berdasarkan hasil penyisiran yang dilakukan tim Jihandak, tidak ada bom di kantor itu seperti yang disampaikan peneror. Namun, Polisi tetap menugaskan anggota untuk menjaga kantor Kejaksaan itu.

Herliyanto/Lampung/asp


Baca berita lain:



Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024