Pembunuh Bayi di Depok Seorang Perawat

VIVAnews - Pelaku pembuang mayat bayi lak-laki, di Pasar Palsigunung, Cimanggis, Depok, Selasa 28 Oktober ditangkap polisi.  Pelaku bernama Lilis Purwati Ningsih, 26 tahun, seorang perawat di Rumah Sakit Tugu Ibu.

Penangkapan tersangka berawal dari pentunjuk baju yang membungkus mayat bayi laki-laki yang ditemukan di tempat sampah. Baju itu bertuliskan Yayasan Asma Indonesia Rumah Sakit Tugu Ibu.

Polisi kemudian menyelidiki dan mendapatkan tersangka di rumah sakit tersebut. "Kami dapat petunjuk dari kaos yang digunakan untuk membungkus mayat bayi dan setelah kami selediki kami berhasil mengetahui indentitas pelaku," ujar Kapolsek Cimanggir Ajun Komisaris Polisi Dede Yudi.

Lilis adalah warga kampung Arman, Cimanggis, Depok, tega membuang  bayinya karena takut bayi hasil hubungan gelap dengan pacarnya, Edi diketahui. Lilis mengaku Edi, tidak mau bertangung jawab.

"Saya melahirkan bayi laki-laki di rumah. Tidak ada saksi yang melihat, saya melahirkan sendiri. Saya panik dan takut diketahui akhrinya saya bekap bayi itu", ujar Lilis sambil menutup mukanya.

Lilis diantar Sunarto, ayahnya untuk membuang bukusan berisi bayi itu. Lilis masih berada di Polsek Cimanggis untuk menjalani pemeriksaan. Karena perbuatanya Lilis terancam pasal 341 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, dan pasal 181 tentang menyembunyikan dan membuang mayat,

Polisi mengamankan barang bukti kaos hitam dan kaos putih bertuliskan Yayasan Asma Indonesia. Selain itu kain sarung dan motor juga diamankan. Saat ini sudah 4 saksi diperiksa, antara lain Sunarto.
 
Laporan : Ramuna/Depok

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024