Hot, Honda Siapkan Motor Penantang Satria 150 FU

Penjualan Sepeda Motor Diprediksi Stagnan Tahun 2015
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Tak puas dengan sejumlah model sepeda motor yang telah beredar di pasar otomotif nasional, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor resmi motor Honda di Indonesia kini mengaku tengah menyiapkan produk terbaru di kelas underbone yang mengusung mesin 150 cc.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Kehadiran motor terbaru ini disebut-sebut merupakan penerus dari Honda CS1 dan Sonic yang telah disuntik mati. Nantinya, motor ini disiapkan Honda untuk menghentikan kedigdayaan Satria 150 FU, dan menjegal kehadiran Yamaha Exciter 150 atau Jupiter MX King 150cc yang bakal meluncur di Indonesia.

Hal itu dipastikan Deputy General Manager Sales Division PT AHM, Thomas Wijaya. Menurut dia, model terbaru ini akan segera melakoni debutnya tahun ini. Namun demikian, dirinya belum bisa merinci secara detil kapan kehadiran motor tersebut.

“Belum dalam waktu dekat. Saat ini kami masih melakukan studi. Tetapi, mudah-mudahan sih bisa tahun ini diluncurkan,” kata Thomas kepada VIVAnews, Selasa 6 Januari 2015.

Menurut Thomas, meski di segmen 150 cc seperti halnya Suzuki Satria 150 FU pasarnya menurun, namun permintaan akan produk di kelas tersebut hingga saat ini masih tinggi.

Maka itu, Honda pun berusaha memberikan pilihan kepada konsumen agar produk-produknya mendapatkan tempat di Tanah Air.

“Karena kita melihat adanya kebutuhan akan motor 150 cc yang slim dan speedy. Dan ini kebanyakan konsumennya anak muda,” ucap Thomas.

Seperti diketahui, untuk mesin 150 cc, saat ini Honda memiliki CBR150, CB150R dan juga Verza 150. Ketiganya pun digolongkan dalam tiga segmen yang berbeda.

“Kalau CB150R kan semi premium-lah, Verza entry-level, dan yang ini (motor baru) lebih ke arah anak muda,” terang Thomas.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Baca juga:

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024