Heboh, Akun Twitter 'Peramal' Pesawat Jatuh

AirAsia
Sumber :
  • Airbus

VIVAnews - Peristiwa hilang kontak pesawat Air Asia QZ8501 yang tinggal landasan dari Bandara Juanda Surabaya menuju Changi Airport Singapura, Minggu pagi, 28 Desember 2014, mengagetkan semua orang. Insiden itu tak disangka terjadi di penghujung tahun 2014.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Jika orang tak menduga insiden itu bakal terjadi, tetapi tak demikian denganĀ  salah satu akun Twitter, @mata-indigo. Akun ini seakan-akan mampu mengetahui insiden ini bakal terjadi. Akun ini telah jauh-jauh hari memprediksi bakal terjadi insiden pesawat.

Hebohnya, prediksi akun tersebut tampak tepat. Kemarin pagi, pesawat AirAsia QZ8501 raib tak bisa dikontak, meski belum ada keterangan resmi pesawat yang membawa 155 penumpang itu jatuh.

"Masih ada lagi menyusul di desember ini PESAWAT JATUH..," tulis @mata-indigo pada 4 Desember lalu, atau 24 hari sebelum raibnya pesawat QZ8501. Saat itu tweet ini mendapatkan perhatian, beberapa pengguna Twitter bahkan bertanya sejauh mana 'ramalan' itu bisa terjadi.

Memang tweet pada awal bulan ini muncul, setelah sebuah pesawat kargo jatuh di Minahasa Utara, Sumatera Utara, yang jatuh sehari sebelumnya.Ā 
Ā 
Tapi akun ini, pada pertengahan tahun ini, juga memberi sinyal bakal ada pesawat yang jatuh mirip dengan kasus raibnya pesawat Adam Air beberapa tahun lalu.

"Jatuhnya pesawat terbang yg mirip kejadian adam air kembali trjd (nama pesawat n route nya tdk sya sebut)," tulis akun pada 22 Agustus 2014.

Entah kebetulan atau tidak, beberapa prediksi akun ini tampak terkonfirmasi dengan peristiwa AirAsia QZ8501, meski pesawat ini belum dinyatakan jatuh.

Menyadari prediksi tersebut, beberapa pengguna Twitter pun menjadi penasaran dengan kemampuan sang pengelola akun. Dalam profilnya, akun ini menuliskan bukan akun peramal, atau paranormal. Akun itu mengaku hanya seorang indigo yang ingin berbagi tentang apa yang 'diperlihatkan'.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya