Menakar Kekuatan Calon Lawan Daud "Cino" Yordan

Petinju Filipina Menantang Daud Yordan
Sumber :
  • Antara/Jessica Helena Wuysang
VIVAnews
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
- Setelah hampir setahun absen, petinju kebanggaan Indonesia, Daud 'Cino' Yordan, akhirnya kembali naik ring. Petinju asal Kalimantan Barat tersebut akan bertarung melawan petinju Filipina, Ronald Pontillas, Sabtu,  20 Desember 2014. 

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Pertarungan akan digelar di Pangsuma Stadium, Pontianak, Kalimantan Barat, memperebutkan gelar interim kelas ringan versi WBO Asia Pacific. Cino beberapa waktu lalu mengatakan, belum terlalu terlalu mengenal calon lawannya. Informasi yang didapatnya masih minim. Meski demikian, Daud tetap optimistis, mampu memangkan pertarungan.
Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo


Di atas kertas, Pontilas, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dua lawan terakhir yang dihadapi Cino. Petinju berusia 25 tahun itu baru menjalani pertarungan sebanyak 26 kali dengan 17 kemenangan (8KO), enam kali kalah (KO1), dan tiga kali imbang.


Tidak ada gelar mencolok yang pernah diraih oleh Pontillas. Dalam sejumlah upayanya dalam merebut gelar lowong kelas bulu, versi WBO Afrika, petinju berusia 25 tahun itu kalah dari petinju Ghana, Emmanuel Tagoe. Sebelumnya, nasib yang sama juga dialaminya saat berusaha merebut gelar kelas bulu super versi OPBF. Dalam duel ini, Pontillas kembali dipaksa menyerah di tangan petinju Thailand, Jomthong Chuwatana     


Meski demikian, Daud, pantas waspada. Sebab, petinju kelahiran Las Pinas City, Metro Manila, Filipina, tersebut tergolong tangguh. Setidaknya dari 6 kekalahan yang pernah dialami, Pontillas baru KO sekali. Selain itu, Pontillas juga punya pukulan mematikan. Terbukti dari 17 kali menang, 8 di antaranya diraih lewat memukul KO lawannya. (ren)


Berikut profil singkatnya:
Nama  : Ronald Pontillas

Kelahiran: 1989-10-18 (umur 25)

Tinggi: 170cm

Asal: Filipina

Rekor bertanding: Menang 17 (KO 8) + Kalah 6 (KO 1) + Seri 3 = 26

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya