Garuda Buka Tiga Rute Baru Domestik

Garuda Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVAnews
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
- PT Garuda Indonesia Airlines resmi melayani tiga penerbangan baru dari Surabaya dan Bandung. Rute-rute pulang-pergi tersebut adalah Bandung-Batam, Surabaya-Batam, dan Surabaya-Manado.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
 
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
VP Corporate Communication Garuda, Pujobroto, mengatakan selain untuk memenuhi permintaan para pengguna jasa, pembukaan rute baru tersebut merupakan bagian dari komitmen maskapai untuk memperkuat jaringan penerbangannya di domestik. Juga, untuk memperkuat konektivitas antar wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Timur.


Rute-rute penerbangan baru dari Bandung dan Surabaya tersebut akan dilayani satu kali per hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG.  Kapasitas kursinya, sebanyak 162 penumpang (12 penumpang di kelas bisnis dan 150 di kelas ekonomi).


"Penerbangan Bandung-Batam akan dilayani dengan GA 336, berangkat dari Bandung pada pukul 14.50 WIB dan tiba di Batam pukul 16.40 WIB, dan akan berangkat kembali dari Batam dengan GA 337 pada pukul 17.25 WIB dan akan tiba di Bandung pada pukul 19.20 WIB," kata Pujobroto dalam keterangan tertulisnya, Jumat 19 Desember 2014.

 

Penerbangan Surabaya-Batam akan dilayani dengan GA 370, berangkat dari Surabaya pada pukul 09.40 WIB dan tiba di Batam pada pukul 11.55 WIB, dan akan berangkat kembali dari Batam dengan GA 371 pada pukul 12.50 WIB dan akan tiba di Surabaya pada pukul 15.05 WIB.

 

Penerbangan Surabaya-Manado akan dilayani dengan GA 452, yang berangkat dari Surabaya pada pukul 16.00 WIB, dan tiba di Manado pada pukul 19.35 WITA, kemudian terbang kembali dari Manado keesokan harinya dengan GA 453 pukul 07.10 WITA dan akan tiba di Surabaya pada pukul 08.40 WIB.

 

Dengan pengoperasian rute Bandung-Batam pp tersebut, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 21 penerbangan setiap minggunya melengkapi rute Bandung – Surabaya sekali sehari dan Bandung Denpasar sekali sehari yang juga dilayani setiap harinya.


Sementara untuk dua rute baru dari Surabaya ke Batam dan Manado tersebut, saat ini, Garuda telah melayani enam belas penerbangan domestik dan internasional dari Surabaya ke berbagai kota besar di Indonesia. (ren)


Baca juga:









Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya