Rp5,7 Miliar untuk Bawa Pulang Mobil F1 Bersejarah Schumacher

Michael Schumacher
Sumber :
  • REUTERS/Chaiwat Subprasom

VIVAnews - Benetton segera melelang salah satu barang bersejarah milik Michael Schumacher. Yang hendak dilego adalah mobil Benetton-Ford B181B.

Mobil tersebut dipakai Schumacher ketika pertama kali naik podium. Mantan pembalap asal Jerman tersebut melakukannya pada GP Meksiko 1992.

Kala itu Schumacher berhasil finis di posisi ketiga. Musim tersebut juga merupakan debutnya di pentas balap jet darat pada usia 23 tahun.

Proses lelang rencananya digelar pada Minggu, 30 November 2014 di rumah lelang Bonham, London. Kalangan ahli menaksir, mobil tersebut setidaknya bakalan laku dalam kisaran £300,000 atau Rp5,7 miliar.

Mobil tersebut dipastikan dalam kondisi bagus. Seluruh fungsinya masih berjalan. Dengan kata lain, si pemenang lelang nantinya bisa merasakan semua fasilitas seperti ketika Schumacher menggunakannya pada balapan 22 tahun silam.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024



"Sasis 6 merupakan yang paling bagus dari Benetton karena pernah mengatarkan Schumacher ke podium untuk pertama kali. Mobil ini juga pernah dipakai oleh juara dunia seperti Nelson Piquet," ujar James Knight selaku Bonhams International Head of Motoring, dikutip Daily Mail.

Baca juga:

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024