Ponsel Lokal Ini Bawa Tren Selfie Sampai 2015

Mito A18 Fantasy Selfie 2
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH
VIVAnews - Tahun 2014, Mito mobile mengklaim telah sukses dengan smartphone selfie. Oleh karena itu, tahun depan, mereka akan tetap melanjutkan tren yang dianggap telah identik dengan Mito tersebut.
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Dipaparkan Direktur Utama Mito Mobile, Hansen Lie, andalan mereka tahun ini adalah Mito Fantasy Selfie A77 dan A18 serta tablet T777. Dari keseluruhan penjualan smartphone di Indonesia, Mito mengklaim telah mencapai marketshare sebanyak 25 persen. Sayangnya, Hansen tidak mau menerangkan lebih detail, berapa total unit yang terjual dan berapa revenue yang berhasil diraih Mito tahun 2014.
Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

"Tahun 2014, total kami sudah rilis tiga tipe smartphone selfie dan satu tablet selfie. Ini merupakan tren yang sudah identik dengan kami dan akan kami bawa sampai 2015 mendatang. Kemungkinan kami akan keluarkan satu tipe selfie baru setiap kuartalnya. Totalnya, tahun depan, ada lima tipe smartphone dan tiga tablet," ujar Hansen dalam keterangannya, Sabtu, 29 November 2014.
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Dikatakan Hansen, tablet Mito Fantasy Selfie T777 merupakan seri selfie di penghujung tahun. Tablet ini mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1024x600 piksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Kitkat 4.4.

Tahun depan, lanjut dia, Mito berencana akan membuat custom ROM bekerja sama dengan pengembang lokal, universitas dan para ahli di Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga akan memberikan peningkatan pada display dengan mulai mengadopsi layar AMOLED, khususnya untuk tipe high end.

Dalam keterangannya, Hansen juga mengungkapkan adanya rencana kemitraan dengan Google untuk membuat ponsel pintar Android murah. Kemungkinan hal itu akan terwujud pada awal tahun depan. Sayangnya, Hansen enggan memberikan detail kerja sama yang dimaksud.

"Kami sebagai original equipment manufacture (OEM) Google. Kisaran harga, belum bisa kami berikan, termasuk berapa jumlah produksinya. Nanti pengerjaannya melalui pabrik kami," kata Hansen.

Pabrik Mito di Tangerang, kata Hansen, juga akan memproduksi ponsel 4G ke depannya. Untuk saat ini pabrik tersebut diklaim bisa memproduksi ponsel fitur dengan kapasitas 300.000 unit per bulannya. Namun jumlah tersebut akan menciut jadi setengahnya bila pabrik memproduksi ponsel pintar.

"Untuk 4G, kami masih menunggu regulasi. Kabarnya tahun depan tapi kami tetap harus menunggu aba-aba dari operator dan regulator. Roadmap-nya ada di regulator," ucapnya.

Kemungkinan besar, katanya, ponsel 4G akan digelontorkan bersamaan dengan ponsel berkekuatan octacore. Awal tahun depan, Mito berjanji akan mengeluarkan smartphone dan tablet octacore dengan harga yang sangat terjangkau.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya