Anggota DPD: Munas Golkar Bisa Turut Gairahkan Pariwisata Bali

Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali, Gede Pasek Suardika, turut memberikan tanggapan atas Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Bali. Menurut dia, rapat atau acara seperti Munas adalah salah satu daya tarik pariwisata di Bali.

"Kalau ada meeting di Bali itu menggairahkan pariwisata juga. Siapa pun yang mengadakan kegiatan di Bali orang Bali terbuka," kata Pasek di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 28 November 2014.

Meski demikian, Pasek mengingatkan bahwa keamanan adalah hal paling sensitif di Bali. Di sana, orang ingin aman dan nyaman.

"Kalau kriteria itu terpenuhi maka tidak apa-apa. Apalagi tempatnya Nusa Dua, Sanur itu jantung pariwisata," ujarnya.

Pasek menuturkan, warga Bali senang karena orang datang, semua pariwisata berkembang. Dia melihat munas adalah bagian meeting yang besar.

"Bukan hanya Golkar, beberapa parpol senang Munas di Bali. Kalau dua kubu bikin di Bali nggak apa-apa yang penting rasa amannya ada," imbuhnya.

Mantan politisi Partai Demokrat itu melanjutkan, kompetisi biasa dalam partai. Soal keputusan siapa yang memenangkan pertarungan, adalah urusan anggota. "Masyarakat yang penting bisa dapat untung," katanya.

Pasek menambahkan, munas partai-partai lain sebelumnya berlangsung relatif bagus dan aman. Bahkan Demokrat dua kali di sana aman.

"Pernah dulu PBR (Partai Bintang Reformasi) di Sanur ada yang ditusuk mengganggu sekali kalau sampai begitu. Prinsipnya welcome asal rasa aman dijaga. Pendekatan keamanan pendatang untuk Bali. Massa ketemu massa bisa kabur para bule," lanjut Pasek. (ren)

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Baca juga:

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024