Sosok Ahok di Mata Sarwo Handayani

Sarwo Handayani
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti
VIVAnews - Pejabat Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sarwo Handayani merupakan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sering disebut oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai sosok yang ideal untuk mendampinginya menjadi Wakil Gubernur.
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Yani, sebelumnya menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Selama lebih dari dua tahun bekerja bersama Ahok, sapaan akrab Basuki, Yani memiliki persepsi positif terhadap atasannya itu.
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

"Sebagai pimpinan, Pak Ahok adalah orang yang baik, terus terang, gamblang, mudah dimengerti, dan terbuka," ujar Yani di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 27 November 2014. 
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Yani juga menuturkan, selama dua tahun Ahok menjabat di posisi eksekutif di Pemerintahan DKI, baik sebagai Wakil Gubernur maupun Gubernur, Ahok telah meletakkan landasan yang kuat bagi kelanjutan pemerintahan Pemprov DKI, serta penyelesaian berbagai masalah akut di ibu kota, seperti masalah banjir dan kemacetan.

Menurut Yani, pekerjaannya saat ini di TGUPP pun memiliki fungsi untuk mendukung kelanjutan seluruh program yang telah dicanangkan oleh Ahok tersebut.

"Tugas saya sekarang ini adalah merancang bagaimana mengurai masalah agar program yang sudah dicanangkan bisa dilaksanakan dengan lebih cepat lagi. Upaya yang saya lakukan kurang lebih sama seperti yang telah dibuat oleh Pak Ahok selama ini," ujar Yani.

Atas dasar itu, Yani menuturkan jika Kemendagri telah mengeluarkan PP mengenai mekanisme pemilihan Wakil Gubernur dan Ahok menunjuknya untuk menjadi Wakilnya maka ia akan siap menduduki posisi DKI-2 untuk membantu mantan Bupati Belitung Timur itu membenahi berbagai persoalan di Jakarta dengan menjalankan roda pemerintahan di Pemprov DKI.

"Insya Allah saya siap untuk langsung bekerja," ujar Yani.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya