Yamaha: Sudah Terbukti, Marquez Bisa Dikalahkan

rossi juarai GP Misano Adriatico
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pada MotoGP 2014, pembalap Honda, Marc Marquez tampil dominan dengan memenangi 13 balapan dan akhirnya menjadi juara. Namun, tim Yamaha pun tetap bangga pada dua pembalapnya, karena empat kali sukses mengungguli Marquez.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Seperti diketahui, Valentino Rossi, yang akhirnya finis di peringkat 2 klasemen akhir, berhasil mencuri dua podium utama, di San Marino dan Australia. Sedangkan pembalap Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo sukses memenangi balapan di Aragon dan Jepang.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Kami sudah memiliki dua (pembalap tangguh), jadi kami tak kekurangan pembalap yang bisa mengalahkan Marc. Itu sudah dibuktikan dalam beberapa balapan terakhir. Marc bisa dikalahkan," kata presiden direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis, dilansir Crash.


"Jorge telah bersama kami selama tujuh tahun dan Valentino juga lebih lama lagi bersama kami. Tapi, kami tetap yakin kalau mereka adalah pembalap yang kami perlukan untuk kompetitif di kejuaraan, hingga dua tahun ke depan," sambungnya


Menghadapi musim 2015, Yamaha menaruh harapan pada Lorenzo dan Rossi. Dan, momentum yang didapat pada 2014, dengan menempatkan dua pembalapnya di posisi 2 dan 3 klasemen akhir pun diharapkan terus dibawa sampai tahun depan.


"Kami sangat senang karena masih akan diperkuat Jorge dan Vale dalam dua tahun ke depan. Kami harus mempertahankan momentun untuk musim depan, karena saat ini ada pembalap tangguh (sebagai rival) seperti Marquez," kata Jarvis.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya