Jokowi Buat Gempar Bandara

PM Singapura, Lee Hsien Loong, dan Presiden Joko Widodo bersama keluarga beberapa waktu silam. PM Lee akan berkunjung ke Jawa Tengah pekan ini.
Sumber :
  • Twitter/Lee Hsien Loong

VIVAnews - Pilihan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk menggunakan penerbangan kelas ekonomi, saat berkunjung ke Singapura untuk menghadiri wisuda putra bungsunya, Jumat 21 November, mengundang pujian juga kritik.

Tapi di bandara Soekarno Hatta, saat Jokowi dan istrinya Iriana turut mengantre untuk check in sebelum penerbangan, hampir tidak ada orang yang bisa mengabaikan keberadaannya. Jokowi memicu kegemparan di bandara.

Channel News Asia dalam laporannya, Sabtu 22 November, menyebut para calon penumpang berteriak dan berebut untuk bisa menjabat tangan Jokowi, dan berusaha mengambil foto selfie dengan ponsel mereka.

Tanpa menggunakan protokol keamanan yang ketat, Jokowi dan istrinya berada di barisan bersama penumpang lain. Beberapa komentar negatif memang terlihat dilontarkan banyak akun di media sosial, tapi di bandara situasinya sangat berbeda.

Pencitraan atau bukan, salah seorang calon penumpang mengatakan "ulah" Jokowi itu berguna, karena kini banyak pejabat negara seolah tidak mau kalah "merakyat" dibandingkan pemimpinnya. Kini para menteri justru akan malu, kalau memanfaatkan fasilitas negara berlebihan.

Pada Sabtu pagi, Jokowi dilaporkan menyempatkan diri untuk hadir dalam sarapan pagi bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, yang merilis fotonya di akun twitter miliknya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Simak Juga:

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024