Tipu Tetangga, Pria Ini Pura-pura Koma 2 Tahun

Ilustrasi alat atau monitor detak jantung
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Pria bernama Alan Knight, yang berasal dari Swansea, Amerika Serikat ini ditangkap kepolisian setempat pada 20 November 2014. Ia ditangkap karena tertangkap tangan telah melakukan penipuan berkedok penyakit quadriplegia kepada tetangganya.
Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Dari penyelidikan petugas, diketahui bahwa Alan memalsukan keadaanya dan berupura-pura koma selama 2 tahun belakangan. Hal ini disebabkan oleh sebuah kecelakaan kecil yang terjadi saat Alan terjatuh di garasi depan rumah seorang tetangganya yang merupakan veteran tentara.
Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Kecelakaan tersebut terjadi karena kesalahan kecil tetangganya yang tak sengaja melepaskan pegangan saat Alan sedang berada di tangga besi milik tetangganya. 
Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

Kepada tetangganya tersebut, Hellen , istri Alan mengaku suaminya mengalami penyakit quadriplegia, sebuah kelainan saraf leher yang membuat Alan tak sadarkan diri.

Bermodalkan foto keadaan Alan yang sedang menggunakan alat bantu pernapasan di kamarnya yang mirip dengan ruang ICU inilah Helen, selama 2 tahun, meminta uang kepada tetangganya sebagai bentuk tanggung jawab dan ganti rugi atas kesalahan tetangganya tersebut.

Jika dijumlah, Alan dan Helen telah berhasil memeras lebih dari US$40.000 dari kantong tetangganya itu.

Alan dan istrinya akhirnya ditangkap petugas setempat di sebuah pusat perbelanjaan, bersama dua dari ketiga anaknya. Pada saat ditangkap pasangan ini sedang berbelanja dengan menggunakan uang hasil pemerasan kepada tetangganya tersebut.

Selain menipu dan menggunakan uang tetangganya untuk berbelanja dan berliburan, alasan Alan memalsukan keadaannya ini juga dipicu dengan beberapa kasus pencurian yang melibatkannya, seperti dilansir laman BBC News, 20 November 2014. 

Petugas polisi yang ditemui awak media sehari setelah penangkapan Alan dan Hellen ini mengatakan, Alan tercatat sedang terlilit lebih dari 3 kasus hukum yang seluruhnya sudah dijadwalkan di pengadilan, namun jadwal tersebut tertunda karena informasi bahwa Alan sedang mengalami koma.

Pasangan suami istri tersebut kini harus berpisah sejenak dengan ketiga anaknya, karena mereka harus mendekam di kantor polisi setempat dan mempertanggungjawabkan perbuatan mereka berdua.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya