Siswi SMK di Parepare Diperkosa Sembilan Pelajar

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews –
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Nasib nahas menimpa siswi Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Parepare Sulawesi Selatan. AS (17 tahun), diperkosa secara bergiliran oleh sembilan siswa SMA lain.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Peristiwa ini pun akhirnya dilaporkan AS ke Polres Parepare, Rabu 19 November 2014. Tak butuh waktu lama, sembilan pelaku ditangkap di sebuah warung internet.
Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker


Parahnya, aksi bejat ini justru melibatkan kekasih korban yang juga menjadi salah satu pelaku. Siswi kelas tiga itu tampak trauma, usai melaporkan kejadian yang menimpanya.


"Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini. Para terlapor belum kami tetapkan sebagai tersangka, yang masih berstatus sebagai pelajar," ujar Kaur Bin Operasional Reskrim Polres Parepare, Iptu Saharuddin.


Iptu Saharuddin menduga pelaku berjumlah 11 orang. Namun, saat ini pihaknya baru mengamankan sembilan orang. "Mereka tengah kami interogasi secara tertutup dan terpisah di ruang perlindungan perempuan dan anak," kata Saharuddin.


Polres Parepare akan melakukan visum terhadap korban dan berjanji akan memproses kasus ini hingga tuntas.


"Sejauh ini, kami akan memanggil para orangtua tersangka, dan mereka akan di periksa dan kemungkinan akan melakukan lapor wajib selama kasus ini ditangani kami," ujar Saharuddin.


Hingga kini, belum ada keterangan terkait peristiwa tersebut. Namun, Ketua Komite‎ Sekolah, Gusti Firmansyah, menyayangkan dengan perbuatan dan prilaku para siswa di sekolah yang termasuk salah satu sekolah unggulan di Kota Parepare. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya