VIDEO: Lima Kemacetan Terpanjang di Dunia

Perubahan jam macet di jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi-Trisna.

VIVAnews - Kemacetan sudah menjadi bagian dari masyarkat perkotaan. Waktu tempuh perjalanan menjadi terhambat akibat mengularnya macet panjang dan membuat stres pengendara. 

Sepanjang sejarah, beberapa kemacetan terpanjang pernah terjadi di beberapa negara. Di antaranya Tiongkok, Jepang sampai Amerika Serikat.  Kemacetan ini layaknya terjadi di Indonesia saat jelang musim arus mudik dan balik lebaran.

Nah, kemacetan parah di Tiongkon pernah terjadi di Tiongkok pada jalur Beijing-Tibet. Macet yang terjadi mengular sampai 100 kilometer.

Peristiwa ini terjadi pada Agustus 2010. Setiap pengendara hanya bisa memacu 2 kilometer per jam. Tak pelak pengendara harus menempuh perjalanan rute itu hingga 12 hari.

Kemacetan diakibatkan truk pengangkut beton yang bongkar muat di jalan raya.

Sepanjutnya kemacetan parah juga pernah terjadi di Jepang pada 12 Agustus 1990.

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia



Saat itu, banyak warga Jepang yang baru pulang dari liburan musim panas, mengungsi akibat ancaman badai besar. Kemacetan di jalan raya dilaporkan mengular hingga 135 kilometer.

Selanjutnya kemacetan juga sempat menyiksa warga Houston, Amerika Serikat pada 2005 lalu.

Saat itu sekitar 2,5 juta warga mengungsi bersama dari amukan badai. Ribuan kendaraan mengular dan menciptakan macet 160 kilometer.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Berita yang membahas tentang viral Innova Zenix tak kuat nanjak dan Chery Omoda 5 dikomplain konsumen, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024