Asisten Pelatih Madrid Jadi Kandidat Penerus Wenger

Paul Clement
Sumber :
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal tampaknya mulai bersiap untuk ditinggalkan Arsene Wenger. The Gunners dilaporkan sudah menemukan calon penerus The Professor.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Seperti dilansir Metro, Arsenal mempertimbangkan asisten pelatih Real Madrid, Paul Clement. Pria asal Inggris tersebut dinilai punya kapasitas untuk meneruskan pekerjaan Wenger mulai musim depan.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Bahkan, kabarnya, Wenger sudah mengetahui rencana Arsenal tersebut. Dia memberikan restu kepada The Gunners untuk merekrut Clement.


Clement sebenarnya tak punya pengalaman sebagai manajer di klub manapun. Namun, pria 42 tahun ini sudah kenyang pengalaman sebagai asisten.


Karier kepelatihan Clement berawal dari tim akademi Chelsea. Tiga tahun berselang dia pindah ke Fulham untuk menangani akademi. Pada tahun 2000, dia ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Republik Irlandia U-21.


Sayang, Clement tak bertahan lama karena dianggap gagal. Dia didepak dan sempat mengganggur selama tujuh tahun. Pada tahun 2007, Clement diangkat sebagai pelatih tim Chelsea U-16.


Dua tahun berselang, Clement akhirnya naik jabatan sebagai staf pelatih tim utama Chelsea yang ketika itu dipegang oleh Guus Hiddink. Saat Chelsea dimanajeri Carlo Ancelotti, Clement tetap dipercaya untuk menjadi asisten.


Sempat terlempar ke Blackburn Rovers, Clement akhirnya kembali ke level atas setelah direkrut oleh Paris Saint-Germain yang dilatih oleh Ancelotti. Ketika pelatih asal Italia itu pindah ke Real Madrid, Clement pun dengan setia ikut serta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya