Jelang Derby Bandung, Pelatih Persib Sindir Pelatih PBR

Sumber :
  • AntaraFOTO

VIVAbola - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyindir sikap pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic yang tidak menghadiri acara jumpa pers jelang pertandingan, Rabu, 29 Oktober 2014. Situasi ini semakin memanaskan suasana jelang pertarungan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kamis sore, 30 Oktober 2014.

PBR akan menjadi lawan Persib di laga penutup babak 8 besar Grup L Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Persib sebenarnya sudah memastikan satu tempat di semifinal usai mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan. Sebaliknya, PBR membutuhkan kemenangan untuk tetap bertahan dalam persaingan menuju tahta juara musim ini.

Perang urat syaraf sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Pemicunya adalah komentar Dejan yang mengatakan tidak butuh bantuan Persib menuju semifinal.

Meski tak "menyerang" langsung kepada Persib, tapi komentar ini membuat panas kubu Persib. Manajer Persib, Umuh Muchtar bahkan menyatakan timnya akan menghentikan upaya PBR ke semifinal kendati hasil akhir laga tak berpengaruh buat Maung Bandung.

Pada babak penyisihan Grup Wilayah Barat, Dejan juga pernah membuat kubu Persib berang. Saat itu, pemicunya adalah selebrasi Dejan saat merayakan gol bagi timnya yang dianggap provokatif dan berlebihan. Saat itu, duel berkesudahan imbang 2-2.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Sikap kurang bersahabat kemudian ditunjukkan Dejan saat timnya akan menjamu Persib di laga pamungkas babak 8 besar Grup L dengan memilih absen saat jumpa pers jelang pertandingan. Djadjang yang kesal pun tak sungkan melontarkan sindirannya.

“Saya pikir ini menjadi ruang buat pelatih untuk menyampaikan beberapa hal. Karena itu, walaupun dalam kondisi cukup lelah karena habis memimpin latihan. Saya tetap berusaha untuk datang. Tapi, saya kecewa karena justru dari tuan rumah (Dejan) tidak datang dan hanya ada manajer,” ungkap Djanur.

Merespons komentar Djanur, Manajer PBR Rawindra Ditya menyampaikan alasan kenapa pelatih asal Serbia tersebut absen di acara pre-match yang oleh PT Liga Indonesia memang sudah ditetapkan wajib diikuti kedua tim.

“Karena waktunya mepet dengan uji lapangan, membuat coach (Dejan) sulit untuk hadir. Apalagi kondisi saat ini, tim akan menghadapi pertandingan yang sangat menentukan. Jadi, coach pun lebih fokus untuk mempersiapkan tim,” papar Rawindra. (art)

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016