Hadapi Mitra Kukar, Persib Waspadai Tendangan Bebas Erick Weeks

Erick Weeks (kiri)
Sumber :
  • Adi Yoga/VIVAbola
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Gelandang Mitra Kukar, Erick Weeks Lewis jadi pemain yang patut diwaspadai Persib Bandung dalam laga lanjutan babak 8 besar Grup L di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Oktober 2014.


Pemain berkebangsaan Liberia itu, punya kemampuan tendangan bebas yang sangat ditakuti kiper lawan. Penjaga gawang nomor satu Persib, I Made Wirawan pernah merasakan hebatnya canon ball ala mantan pemain Persiwa Wamena tersebut.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman pun mengakui kepiawaian Erick Weeks dalam mengeksekusi bola-bola tendangan bebas, terutama dari sudut yang tegak lurus mengarah ke gawang.


“Para pemain saya harapkan meminimalisasi pelanggaran tak perlu di depan kotak penalti. Mitra Kukar punya eksekutor tendangan bebas yang sangat baik, Erick Weeks Lewis,” jelas Djanur.


Pelatih berusia 59 tahun itu sendiri berharap anak asuhnya mampu menutup pertandingan melawan Mitra Kukar dengan kemenangan meski kenyataannya hasil imbang sudah cukup buat Persib untuk memastikan diri jadi tim pertama yang lolos ke semifinal.


“Dua pertandingan, target dan orientasi kami tetap kemenangan. Posisi kami belum benar-benar aman, memang tinggal butuh hasil imbang. Namun, saya harapkan para pemain tetap fokus mengejar kemenangan dan memberikan 6 poin tambahan,” tegasnya.


Sementara itu, pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson sendiri mengakui jika Erick Weeks bakal kembali diandalkan jadi kartu as, selain kemampuannya menjelajahi lapangan dan mengumpan. Hansson menyadari Erick Weeks punya senjata ampuh dan mematikan saat mengeksekusi tendangan bebas.


“Erick Weeks sudah melakukannya di pertemuan pertama, saya harap dia bisa melakukannya kembali. Kali ini tentu yang saya harapkan bukan hanya sekadar gol balasan, tapi gol yang bisa memberikan kami poin, bahkan kemenangan,” pungkasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya