Ada Jakarta Marathon, Hindari Ruas Jalan yang Ditutup Ini

Petugas Dishub sedang mengatur lalu lintas di jalanan Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah
VIVAnews - Sebanyak 14 ribu pelari dari 47 negara akan turut serta dalam acara Jakarta Marathon akan di gelar di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 26 Oktober 2010. Guna menghindari kemacetan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dibantu Polda Metro Jaya, merekayasa lalu lintas di beberapa titik Jakarta.
PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

Kepala Dishub DKI Jakarta Muhammad Akbar mengatakan, bagi warga yang akan beraktivitas di Minggu pagi, diharapkan dapat menyesuaikan jalur yang akan di buka-tutup hingga siang hari.
Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

"Beberapa jalan akan ditutup saat pelaksanaan Jakarta Marathon. Untuk itu akan ada pengalihan arus lalu lintas sejak pukul 04.00-12.00 WIB," ujar Akbar, Sabtu 25 Oktober 2014.
Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Dalam perhelatan ini, para peserta akan menempuh jarak 42 kilometer, yang berawal dari Silang Monas Barat Daya menuju Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Jl Majapahit - Jl Gajah Mada. Selanjutnya dari Jl Pintu Besar Selatan - Jl Kunir - Jl Lada Dalam (Museum Sejarah Jakarta) - Jl Hayam Wuruk - Jl Juanda - Jl Pos (Pasar Baru) - Mesjid Istiqlal - Jl Veteran.

Kemudian, dari jalan Veteran masuk ke Jl Medan Merdeka Barat - Jl MH Thamrin - Jl Imam Bonjol - Jl Rasuna Said. Dari Rasuna Said, pelari diarahkan berputar di Pancoran menuju Jl Gatot Subroto - Jl Gerbang Pemuda - Jl Asia Afrika - Plaza Senayan - Jl Hang Tuah - Jl Sisingamangaraja - Jl Sudirman - Jl MH Thamrin - Silang Barat Daya.

Berikut beberapa jalan yang akan direkayasa arus lalu lintasnya:

1. Jalan yang dari Asia Afrika ke Jl Hang Lekir - Jl Gerbang Pemuda hingga flyover Senayan (TVRI).

2. Jalur Jl Gatot Subroto dari flyover Senayan (TVRI) hingga perempatan Jl Rasuna Said.

3. Jalur Rasuna Said hingga perempatan Latuharhari.

4. Jalur lambat Rasuna Said hingga ke pertigaan Patra Kuningan (arah Tebet).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya