Ferrari Langka Rp16,5 Miliar Ringsek Seruduk Tiang

Ferrari
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews – Kecelakaan melibatkan supercar kembali terjadi. Peristiwa kali ini dialami Ferrari langka, yaitu Ferrari F50.
Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Dilansir Dailymail, Sabtu 25 Oktober 2014, menurut saksi mata, kecelakaan ini terjadi pada Rabu lalu, di mana supercar buatan Italia tersebut tersungkur usai menabrak tiang listrik di tepi jalan.
Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Saksi juga mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi di dekat lintasan Silverstone atau tepatnya di jalan A43 di Brackley, Northamptonshir, Inggris. Si pengemudi disinyalir kehilangan kendali saat berada di persimpangan.
Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

Yang menjadi mahalnya kecelakaan ini karena supercar berlambang kuda jingkrak tersebut diproduksi Ferrari untuk merayakan ulang tahun Ferrari ke-50 yang jatuh pada 1995 tahun lalu.

Supercar ini juga dibuat sangat terbatas yaitu hanya 349 unit. Hal ini membuat harga mobil bekas F50 diperkirakan tembus di angka 850.000 pound sterling atau sekitar Rp16,5 miliar.

Mahalnya harga supercar berkelir silver ini dipastikan akan memakan biaya yang sangat mahal bagi pihak asuransi saat melakukan perbaikan.

Sebelumnya kecelakaan mahal terjadi pada supercar milik aktor senior asal Inggris, Rowan Atkinson. Pemeran yang terkenal lewat peran Mr. Bean itu mengalami kecelakaan dahsyat saat menggunakan McLaren F1 seharga 640.000 pound sterling atau setara dengan Rp12,4 miliar di 2011. Sedangkan biaya asuransinya mencapai 910.000 pound sterling atau setara Rp17,6 miliar.

Sekadar Informasi, Ferrari F50 disokong mesin bensin V12 dengan kapasitas 4,2 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 520 Hp.

Mobil dua pintu ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik, sebelum mencapai kecepatan penuh di angka 325 km/jam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya