Tiba di Ambon, Jenazah Gayatri Sempat Disemayamkan di Kodim

Gayatri
Sumber :
  • VIVAnews/Santi Dewi

VIVAnews - Gayatri Wailissa, gadis ajaib yang menguasai 14 bahasa asing itu sedang dalam pendidikan Badan Intelijen Negara (BIN) di Jakarta, sebelum meninggal.

Ayah Gayatri Dedi Wailissa mengakui, anak sulungnya sudah mengikuti pendidikan selama tiga bulan. Dalam pelatihan itu, Gayatri mendapat pendidikan berenang, kungfu, menembak, dan juga menyetir.

"Sebelum meninggal, di lapangan olah raga, dia merasa pusing saja, dan kemudian ditawari minum teh manis. Tapi, sebelum minum teh manis, dia langsung tak sadarkan diri," kata ayah Gayatri, Dedi, di Aula Kodim sesaat sebelum dia dibawa ke Taman Makam Bahagia Ambon, Sabtu 25 Oktober 2014.

Selama mengikuti pendidikan BIN, Gayatri dipantau langsung oleh Kasad TNI-AD, Panglima TNI, dan juga sejumlah perwira TNI lainnya.

Menurut Dedi, sebelum dilarikan ke rumah sakit, Gayatri juga sudah mengagendakan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. "Dia meninggal di hari kelahirannya, dan kami sudah ikhlaskan almarhumah," kata ayah tiga anak ini.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Namun, informasi ini belum bisa dikonfirmasi. Sejumlah anggota TNI yang hadir dalam upacara pemakaman pun memilih diam.

Sementara itu, Kepala BIN, Marciano Norman, juga belum bisa dikonfirmasi. Marciano belum merespons telepon dan pesan singkat VIVAnews.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Jenazah Gayatri tiba di Bandar Udara Pattimura pada pukul 07.20 waktu setempat. Jenazahnya langsung dijemput oleh Tim Detasemen Markas (Denma) Kodam XVI Pattimura. Almarhumah langsung disalatkan di Masjid Al Fatah Ambon, dan kemudian disemayamkan di aula Kodim.

Turut hadir dalam pemakaman, selain keluarga dan juga kerabat, terlihat juga perwakilan dari pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Provinsi, serta perwira tinggi TNI, serta para guru SMA Siwalima, tempat Gayatri sekolah.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wakil Provinsi Maluku, Anna Latuconsina juga turut mengantarkan jenazah almarhum.

Gayatri merupakan lulusan SMA Siwalim Ambon tahun 2013. Selama menempuh pendidikan di sekolah unggulan bertaraf internasional itu, Gayatri mengukir segudang prestasi.

PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024