Jelang El Clasico, Suarez Buka-bukaan soal Kebiasaan Menggigit

Luis Suarez berlatih bersama Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
- Stigma buruk sebagai "tukang gigit" sudah telanjur menempel kepada Luis Suarez. Korban terakhirnya adalah bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Atas tindakan tersebut Suarez pun dijatuhi hukuman berat oleh FIFA. Dia dilarang bermain selama empat bulan di kompetisi resmi level klub.
Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez


Menyesali segala kelakukan buruknya di masa lalu, Suarez pun kini mulai berani buka-bukaan tentang kebiasaan menggigitnya. Dia mengakui kalau itu merupakan masalah mental yang sekarang tengah coba diatasi.


Menurut Suarez, kebiasaan menggigit itu merupakan reaksi spontan saat dia mencoba mempertahankan diri.


"Saya pikir semua keburukan yang dilakukan adalah masa lalu. Saya yakin berada di jalan yang benar sekarang dengan meminta pertolongan kepada orang yang tepat," kata Suarez.


"Setiap orang punya cara berbeda dalam mempertahankan diri. Pemain lain melakukannya dengan mematahkan kaki, menghajar hidung lawan, sedangkan yang saya lakukan kepada Chiellini lebih buruk," ungkapnya dikutip
Guardian.


Malam nanti Suarez dipastikan melakoni debut bersama Barcelona di kompetisi resmi. Hanya saja, pelatihnya, Luis Enrique tak bisa menjelaskan berapa lama bintang Uruguay itu akan berada di lapangan menghadapi musuh abadi
Los Azulgranas
, Real Madrid. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya