Barcelona Sepakat dengan Madrid soal Keluhan El Clasico

Barcelona lawan Real Madrid di final Copa Del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Menjadi rival abadi bukan berarti selalu berlawanan pendapat. Kali ini contohnya, Barcelona setuju dengan komplain jadwal pertandingan yang diungkapkan Real Madrid.

Adalah Cristiano Ronaldo yang awalnya mengeluhkan jadwal El Clasico. Dia merasa Los Blancos sedikit dirugikan karena duel panas tersebut digelar pada Sabtu malam ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Artinya, Madrid yang baru kembali dari lawatan ke Liverpool di Liga Champions pada Rabu kemarin memiliki lebih sedikit jeda istirahat ketimbang Barcelona yang menghadapi Ajax Amsterdam sehari sebelumnya.

"Saya tidak mengerti, pertandingan besar seperti El Clasico pantasnya mendapat perhatian khusus. Seharusnya dimainkan hari Minggu, bukan Sabtu. Semua pasti setuju kalau dua hari istirahat tidak sama dengan tiga hari," keluh Ronaldo.

Ucapan Ronaldo itu lalu diamini oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti. Bahkan, mantan arsitek AC Milan dan Chelsea tersebut juga mempermasalahkan waktu laga yang dilangsungkan pada pukul 18.00 waktu setempat, bukan pukul 21.00 seperti biasanya.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun mengaku dapat memahami kekecewaan Madrid tersebut. Menurut dia, akan lebih baik jika jadwal laga tidak merugikan salah satu pihak.

"Mereka benar, kalender harusnya diselaraskan dan tidak melukai siapa pun. Mungkin akan lebih baik jika laga itu digelar lebih malam, tapi kita diatur oleh kepentingan televisi," kata Enrique dikutip Marca. (art)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016