Persebaya Dapat Suntikan Tenaga Jelang Laga Krusial

Pemain Persebaya Surabaya, Greg Nwokolo
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola - Persebaya Surabaya wajib menang kala menjamu Pelita Bandung Raya pada babak 8 Besar Liga Super Indonesia (ISL) di Gelora Bung Tomo, Minggu 26 Oktober 2014. Ini menjadi laga krusial karena satu-satunya peluang besar bagi Bajul Ijo meraih kemenangan.
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Persebaya butuh tambahan tiga poin demi menjaga ambisi lolos ke semifinal ISL. Saat ini, Persebaya terpuruk di dasar klasemen Grup L. Dari empat kali main, Greg Nwokolo dkk baru mengemas 3 poin hasil 3 kali seri dan sekali kalah. 
Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Untuk mengusung ambisi itu, pelatih Rahmad Darmawan bisa sedikit tersenyum. Beberapa pilar yang mengalami cedera sudah menunjukkan sinyal pulih. Sebut saja Greg Nwokolo dan Dedi Kusnandar.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Dengan kembalinya Greg dan Dedi, keinginan RD untuk menampilkan kekuatan penuh yang siap fisik dan mental bisa terpenuhi. Paling tidak, Emmanuel "Pacho" Kenmogne tak bekerja sendirian di pertahanan PBR yang dikenal sebagai tim solid. 

"Mereka (PBR) solid dan cepat dalam melakukan transisi. Sekarang tinggal kemauan anak-anak yang saya yakin pada beberapa individu punya kemampuan lebih baik di banding pemain Pelita," ujar RD seusai menjalani latihan di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, Jumat 24 Oktober 2014.

Selain itu, pelatih asal Lampung ini mengisyaratkan akan menurunkan sejumlah pemain mudanya dalam laga tersebut. "Berdasarkan hasil evaluasi pasca lawan Persib, mungkin ada beberapa pemain muda yang tetap dipertahankan sebagai starter. Saya masih akan lihat besok pagi," ungkap RD. 

Sementara mengenai kondisi Ricardo Salampessy, RD menepis jika kondisinya sudah membaik. Pemain asal Papua itu masih terlihat menjalani latihan terpisah dengan kondisi kaki kanan dibalut kain berisi es batu. 

"Sebenarnya bisa saja dipaksakan. Tapi resikonya sangat besar, pulihnya lebih lama lagi. Pertimbangan terbaik tentu saja mengistirahatkan dan semoga di partai lawan Mitra Kukar bisa main," terang Nanang Hidayat, dokter tim Persebaya

Selain mendapat kabar baik dengan beberapa pemain kembali dari cedera, Persebaya juga mendapat suntikan semangat dari faktor non teknis.  Mental tanding skuad Persebaya diprediksi membumbung tinggi karena manajemen sudah memberikan hak pemain berupa gaji selama satu bulan.

"Alhamdulillah, saya sudah tanya ke anak-anak, rekeningnya sudah ada gaji masuk. Berarti tinggal tanggungan 1 kali lagi. Saya sangat berterima kasih pada manajemen," ujar mantan pelatih timnas Indonesia U-23 trersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya