Van Gaal: Mourinho Jadi The Special One Bukan Karena Saya

Louis van Gaal (kiri) dan Jose Mourinho
Sumber :
  • 101greatgoals
VIVAbola - Jelang pertemuan Manchester United dan Chelsea, Minggu 26 Oktober 2014, kedua manajer saling bertukar pujian. Ini sesuatu hal yang jarang terjadi, apalagi jika melibatkan sosok Jose Mourinho.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Maklum, pria asal Portugal itu kerap melemparkan "serangan" lewat komentar pedasnya terhadap manajer lawan. Namun, untuk kali ini Mourinho justru bersikap lebih sopan.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Hal tersebut bisa dimaklumi karena lawan yang akan dihadapi adalah sang mantan mentor, Louis van Gaal. Mourinho mengakui bahwa pria asal Belanda itu adalah sosok penting dalam karirnya.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lantas bagaimana tanggapan Van Gaal soal Mourinho? "Saya sudah tahu dia punya talenta. Dia pelatih yang luar biasa dan melihatnya memenangkan trofi di negara lain adalah hal yang fantastis," kata Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

"Dia sangat spesial tapi dia sangat spesial bagi saya karena pernah bekerja dengan saya dan kami meneruskan hubungan kami yang mana itu tal selalu normal dalam sepakbola," ia menambahkan. 

Van Gaal kemudian membantah anggapan bahwa dia yang membuat Mourinho menjadi The Special One. Menurut pria 63 tahun itu, Mourinho melakukan itu dengan kemampuannya sendiri.

"Ada bagusnya bahwa mata Mourinho sangat terbuka saat dia menjadi asisten saya. Tapi dia melakukannya (menjadi The Special One) dengan kemampuannya sendiri," ungkap Van Gaal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya