Pemda Kabupaten Tangerang Akan Luncurkan Kartu Pintar

Siswa Mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, melakukan operasi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Jumat 24 Oktober 2014.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Ini terkait, kesiapan launching (peluncuran) kartu pintar yang akan digelar bertepatan pada hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2014 mendatang.

"Saya sengaja datang ke dinas pendidikan untuk mengecek persiapan kartu pintar yang sebentar lagi akan di-launching pada 28 Oktober 2014," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Untuk jumlah kartu pintar, menurut Zaki, sampai saat ini ada sekitar 5.724 kartu pintar yang akan diluncurkan pada hari H. "Kartu pintar yang akan kami launching berbeda dengan kartu pintar di DKI Jakarta dan daerah lainnya," ungkapnya.

Zaki melanjutkan, penyaluran kartu pintar tersebut tidak bisa langsung dicairkan tanpa ada surat rekomendasi dari sekolah asal. Tujuannya, agar tidak bisa disalahgunakan.

Selain itu, persyaratan penerima kartu pintar harus sesuai kriteria yaitu keluarga miskin dan siswa berperstasi. Ke depannya, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menyiapkan beasiswa untuk keluarga tidak mampu yang berprestasi sampai S1.

"Kartu pintar ini harus tepat sasaran, agar keluarga tidak mampu bisa terus sekolah," tuturnya. (asp)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024