Ketahui 6 Hal Ini Sebelum Membeli BMW

All New BMW i8 mejeng di Bangkok Motor Show 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Dwifantya Aquina

VIVAnews - BMW mulai menjual seri i8 kepada masyarakat umum April 2014. Harga yang dipatok cukup mahal, mulai dari US$135.700 atau sekitar Rp1,6 miliar (kurs Rp12.070), namun peminatnya sangat tinggi.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Saking tingginya bahkan menurut situs Autoevolution jika Anda memesannya sekarang, bisa jadi Anda baru menerima mobil sekitar akhir tahun depan. Meski demikian, tidak ada salahnya apabila kita melihat-lihat dahulu apa saja yang perlu diwaspadai saat mengendarai mobil super canggih ini.

1. Berhati-hati dengan tombol sport mode. BMW i8 menarik banyak penggemar mobil, tidak terkecuali mereka yang belum pernah memiliki BMW sebelumnya. Sistem transmisi yang digunakan BMW sedikit berbeda dengan transmisi otomatis di mobil lain. Bila Anda ingin memindahkan gigi secara manual (sport mode) maka Anda harus menggeser tongkat ke arah kiri terlebih dahulu. begitu pula bila ingin transmisi berpindah tanpa bantuan, cukup geser tongkat ke kanan

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

2. Konsumsi bahan bakar tidak akan seirit seperti yang diiklankan.BMW mengklaim konsumsi i8 bisa mencapai 2,1 liter per 100 kilometer, namun berdasarkan beberapa penggunanya angka yang dicapai jauh lebih boros. Mereka rata-rata mencatat pemakaian bensin 6,7 hingga 7,8 l/km.

3. BMW memastikan jangan sampai ada uap bensin yang keluar saat hendak mengisi bensin dan bisa memicu kebakaran pada peralatan elektroniknya. Caranya adalah dengan memberi waktu tunda selama sekitar 2 detik saat kita hendak akan membuka tutup bensin. Jadi jangan buru-buru mengira tutupnya rusak.

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

4. Tidak ada ruang untuk koper di bagasi. Bagasi yang disediakan hanya cukup untuk menaruh tas kerja dan barang-barang kecil lainnya. Anda bisa menaruh barang belanjaan atau koper di jok belakang (yang cukup sempit bahkan untuk ukuran remaja).

5. Hati-hati dengan antusiasme masyarakat saat Anda membawa i8 berkeliling kota. Mereka akan banyak bertanya, berfoto dan bahkan ingin mencoba duduk di dalamnya.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya